Select Menu
Select Menu

Favourite

Bisnis

Tutotial Blog

Internet

Motivasi

Politik

Gadget

Astronomi

Kesehatan

Kecantikan

» » » » Tiga Unsur Yang Harus Di Hindari Dalam Website


masagung 1:31 AM 0

Ingin membuat website atau blog? 
seperti  http://blog.a-gung.com, 
www.mw-olshop.blogspot.com atau 
www.mas-agung-is-me.blogspot.com  hehehe :p

Anda paling tidak bisa merancang website Anda untuk memberikan kemudahan pada pengunjung Anda dalam mengakses informasi di blog Anda. Tapi sekarang banyak template blog gratis yang bisa anda gunakan dan cukup simple untuk mengeditnya.

Namun banyak hal-hal sepele yang justru malah menganggu pesan utama yang ingin disampaikan oleh isi situs Anda.

Sekalipun misalnya Anda memiliki produk terbaik – jika tampilan website Anda buruk maka Anda tidak akan dapat menjual satupun produk Anda – bahkan banyak pengunjung situs Anda yang pada akhirnya akan menutup situs web Anda karena bagi mereka itu hanya membuang-buang waktu saja.
Ketika berbicara tentang sebuah “unsur website yang baik”, tidak hanya berbicara tentang desain grafis. Sebuah desain website profesional akan mampu menunjukkan bahwa ada banyak komponen yang berkontribusi pada desain website yang baik – seperti misalnya kemudahan akses situs website Anda, tata letak menu/ fitur-fitur website dan tentu saja yang paling sederhana, yaitu desain grafis yang Anda pilih.

Oleh karena itu, Ada beberapa desain situs penjualan yang "KURANG BAIK" yang pernah saya jumpai. Mudah-mudahan, Anda akan dapat membandingkan dan dapat mengambil manfaat yang bagus untuk diterapkan di website penjualan Anda (blog)

1) Latar belakang musik yang cukup menganggu
 Kecuali Anda menjalankan situs yang mempromosikan sebuah band, CD atau apapun yang berhubungan dengan musik,  tidak  disarankan menempatkan musik sebagai latar belakang yang mengiringi seseorang dalam mengakses website Anda. (ingat ingat ting) :p
Ini mungkin terdengar menyenangkan bagi Anda pada awalnya, tetapi bayangkan jika situs blog Anda memiliki ratusan halaman website dan setiap kali pengunjung menelusuri ke halaman lain di situs Anda, musik tersebut selalu terus berputar lagi.
Membosankan!
Jika saya yang menjadi pengunjung situs Anda, saya akan mematikan speaker saya atau meninggalkan situs Anda. Selain itu, memberikan latar belakang audio musik hanya menambah beban saat melihat pengunjung situs Anda – koneksi website Anda ketika diakses pengguna sering dial up atau harus menunggu lebih lama hanya untuk melihat tampilan situs Anda dengan sempurna

2) Ukuran teks yang melelahkan mata
Seperti yang saya katakan, lebih baik Anda memilih untuk memberikan desain website dari grafis murni – pikirkan mengenai kemudahan pengunjung dalam mengakses isi situs Anda.
Anda harus merancang teks tulisan pada situs Anda untuk dapat dibaca dan berukuran cukup yang  memungkinkan pengunjung untuk membacanya tanpa melelahkan mata mereka.
Tidak peduli seberapa baik isi situs atau sales penjualan Anda, jika ukuran teksnya tidak terbaca dengan baik, maka jangan harapkan untuk terjadinya penjualan!
Saya suka malas ketika mengunjungi blog yang ukuran teksnya kecil sekali, sudah begitu dibuat warna-warni, terkadang banyak  iklan yang nda nyambung.
Situs dengan kualitas teks yang seperti itu tidak akan membuat nyaman mata pengunjung

3) Pop up Windows yang berlebihan
Begitu membuka website Anda lalu tiba-tiba muncul pop up windows yang begitu terang-terangan digunakan untuk menampilkan iklan.
Apabila setiap halaman website yang terbuka lalu muncul pop up windows iklan (atau penawaran apapun), menurut saya justru tidak akan menarik perhatian.
Saya akan langsung tutup pop up tersebut bahkan terkadang saya akan tutup websitenya karena benar-benar sangat menganggu.
Jika Anda hanya fokus pada pop up iklan maka saya beritahu bahwa website Anda akan kehilangan fungsinya dan akan dengan mudah ditinggalkan pengunjung.
Ketika Anda ingin website Anda sering dikunjungi visitor maka jangan biarkan beberapa kesalahan kecil diatas bisa mengurangi pesan utama yang ingin Anda sampaikan.


Hidup saya berubah jika saya berubah !

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di emma$-agung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Tinggalkan Komentar