Select Menu
Select Menu

Favourite

Bisnis

Tutotial Blog

Internet

Motivasi

Politik

Gadget

Astronomi

Kesehatan

Kecantikan

» » » » Sukmasari : Mulailah dari Impianmu dan Wujudkan


masagung 6:28 AM 0

Kalo saya mengingat-ingat tentang Impian. Impian itu akan selalu berubah-ubah seiring dengan bertambah matangnya usia dan kenyataan hidup yang dihadapi. 

Saat kuliah, yang ada di benak saya tentang impian saat itu saya seorang mahasiswi yang terpilih dari sekian banyak siswa2 untuk bisa kuliah di Institut pertanian Bogor jurusan Ilmu Komputer. Alhamdulillah raport bagus jadi bisa masuk IPB lewat jalur khusus PMDK jadinya saya yakin dan percaya diri nanti bisa menyelesaikan kuliah saya dengan lancar, melamar pekerjaan menjadi wanita karir, baju keren setiap hari, punya ruangan sendiri di kantor dan dari ruangan kantor saya, saya bisa memandang rumah-rumah yang tampak mengecil karena saya melihatnya dari jendela gedung pencakar langit. Dan tiap hari akan mengendarai mobil sendiri berwarna merah pulang pergi kantor membelah kota Jakarta. 

Indah bangettt seperti kayak di Sinetron yang biasa saya tonton kala itu. Ada ya yang punya impian seperti saya ? :) Tingkat 4 menjelang kelulusan impian saya mulai agak berubah karena saya “bertemu” dengan calon suami saya yang mengubah impianku yang dulunya hanya tentang “saya” sekarang menjadi tentang “kami”. Punya pasangan yang cocok sehati adn sejiwa, kalo tadinya membayangkan pulang pergi sendiri mengendarai mobil saat itu jadi punya impian dijemput ma suamiku dan pulang kantor saya akan menemani suami makan dan istirahat di rumah. Besok berangkat kantor lagi, hari libur kami akan pergi bertamasya. Kalo udah ada anak pasti lebih bahagia lagi. 

Teman2, semenjak kuliah pertama kali saya kost di dekat kampus, setelah kerja saya kost dekat kantor dan menikah saya dan suami ngontrak di rumah petak. Mulailah realita hidup, menerima bahwa impian saya tidak semudah kenyataannya. Masih dibutuhkan effort yang besar untuk mewujudkannya, jangankan punya mobil, punya rumah pun kami belum bisa. Suami istri bekerja di jakarta sangatlah lumrah karena mana bisa hidup dengan hanya mengandalkan satu penghasilan saja. Meskipun kami bekerja dari pagi sampe rumah malam hari tetap saja rasanya penghasilan rasanya pas-pasan, nabung juga bisanya sedikit-sedikit saja, kapan bisa punya rumah sendiri. Kami saat itu belum tau apa kendaraan yang tepat, singkat dan cepat untuk mewujudkan impian2 kami, setidaknya untuk punya rumah dulu. 

Saya hamil anak pertama, kami pun berusaha untuk pindah dari rumah petak ke rumah kontrakan yang agak lebih luas dan alhamdulillah dapat. Rumahnya lumayan gede buat kami yang baru aja pindah dari rumah petak, ada 3 kamar ada ruang tamu, ruang keluarga dan car port meskipun belum punya mobil ya. Lingkungannya enak tetangganya ramah cuman rumahnya bocoooor, klo hujan dalam rumah seperti kebanjiran dari atas. Udah beberapa kali diperbaiki tetap aja bocor karena gk pake karpet rumah. itulah yang menjadi motivasi dan kepepetan kami untuk segera bisa punya rumah sendiri. Biar tidak lagi menjadi kontraktor alias ngontrakin rumah orang :D Meskipun tinggal di rumah sangat sederhana, tetapi impian kami akan rumah impian adalah rumah yang tidak sederhana :) . 

Rumah impian kami adalah rumah modern minimalis 2 tingkat dengan lokasi di Jakarta. Tahun 2007 kami memulai berbisnis online kerudung dari rumah, akhir 2007 saya resign dari kantor karena Alhamdulillah bisnis kerudung saya sudah setengah dari gaji kantoran dan yakin jika fokus akan lebih besar lagi. Salah satu alasannya resign agar bisa dekat dengan anak saya yang sering sekali sakit-sakitan ditinggal di rumah bersama pembantu dan pengasuh saja. Awal 2008 saya mantab bekerja online di rumah dan akhirnya maret 2009 saya join d’BCN Oriflame untuk bisa segera mewujudkan impian kami memiliki rumah pribadi. Sebelah kiri Rumah kontrakanku, sebelah kanan rumah milik sendiri yang cicilannya kubayar dari bonus oriflame 

Akhirnya Agustus thn 2010 seiring perkembangan karir saya di oriflame yang saat itu posisinya Senior manager qualifikasi ke Direktor kami bisa mengajukan KPR. Bonus bulanan saya di oriflame yang saat itu kurang lebih 4 jutaan per bulannya dijadikan bukti penghasilan saya sebagai istri dan laporan keuangan bisnis online kami dijadikan bukti penghasilan dari suami. Alhamdulillah diapprove oleh bank dan kini cicilan rumah kami dicicil dari bonus oriflame.
Impian memiliki sebuah rumah yang menjadi alasan kenapa saya mau join d’BCN Oriflame. Karena impian ini saya jadi kuat dan bertahan melewati segala tantangan yang ada di depan mata.~Sukmasari~

Di sini saya menemukan kendaraan saya untuk mewujudkan impian2 yang dulunya saya tidak tau bagaimana atau harus berapa lama bekerja untuk menjadikan impian itu nyata. Jadi teman-teman, apapun impian mu pengen punya rumah seperti saya, pengen bebas utang seperti motivasi mba nadia dulu saat join Oriflame, pengen punya tabungan pendidikan anak, pengen bisa resign dari kantor dan kerja di rumah biar dekat dengan anak dan tidak kehilangan penghasilan dan lain sebagainya semuanya bisa diwujudkan dengan fokus mengerjakan bisnis d’BCN Oriflame. Jangan Tunda Lagi, Segera

Wujudkan Impianmu SEKARANG

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di emma$-agung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Tinggalkan Komentar