Select Menu
Select Menu

Favourite

Bisnis

Tutotial Blog

Internet

Motivasi

Politik

Gadget

Astronomi

Kesehatan

Kecantikan

» » Tips Mengecilkan Perut


masagung 6:33 PM 0

Anda stress dengan perut buncit Anda? Memang memiliki perut yang buncit akan menjadikan penampilan entah laki-laki atau perempuan terlihat kurang menarik. Perut yang sedikit menonjol juga akan membuat tampilan tubuh Anda menjadi kurang proporsional. Tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak pada perut Anda adalah salah satunya dengan kurangi makanan yang mengandung lemak dan gantilah dengan makanan yang banyak mengandung serat agar membantu untuk melebur lemak yang tertimbun dalam lipatan perut Anda. Selain itu, untuk mengimbanginya lakukan olahraga secara teratur terlebih olahraga yang dapat melatih otot perut. Selanjutnya akan kita lihat bersama beberapa contoh olahraga ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut .

Contoh olahraga ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut

Jika Anda termasuk kedalam orang-orang yang sibuk sehingga tidak dapat melakukan olahraga pada pagi ataupun sore hari seperti orang kebanyakan. Ada beberapa jenis olah raga untuk mengencangkan otot perut yang bisa Anda lakukan pada malam hari bahkan sebelum Anda istirahat. Olahraga lari dan juga jalan santai dapat membantu untuk mengecilkan perut Anda hanya saja tidak dapat dilakukan sesaat sebelum tidur. Sebagai gantinya Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti ball crunch. Ball crunch adalah jenis olahraga dengan melakukan gerakan sit up ringan diatas bola. Olahraga ini tergolong ringan sehingga dapat Anda lakukan pada malam hari atau sebelum tidur.

Alternatif lain olahraga ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut

Selain itu, alternatif olahraga pengecilan perut yang dapat Anda lakukan pada malam hari adalah jenis bicycle exercise. Jenis olahraga ini berfungsi sama dengan sit up ataupun crunch. Anda hanya cukup berbaring dengan tubuh terlentang dengan kedua tangan berada dibelakang kepala. Angkat lutut Anda hingga sebatas dada dengan dibarengi mengangkat kepala dan sebelah pundak kedepan. Jika Anda mengangkat lutut kanan, maka angkatlah pundak kiri begitu pula sebaliknya. Latihan ini termasuk ringan sehingga dapat dilakukan sebelum tidur. Lakukan dengan bilangan secukupnya agar tidak terlalu merasa lelah.
Olahraga ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut seperti vertical leg crunch juga dapat Anda lakukan setiap menjelang tidur atau malam hari. Latihan ini hampir mirip dengan ball crunch yaitu berfungsi untuk mengecilkan perut karena dapat membakar timbunan lemak. Caranya baringkan tubuh menghadap atas dengan kedua tangan berada dibelakang kepala. Angkat kedua kaki ke udara dan silangkan. Kemudian angkat tubuh Anda seperti gaya sit up. Lakukan latihan ini semampu Anda karena sedikit berat jika dilakukan tanpa latihan sebelumnya.
Dan latihan pengecilan perut sebelum tidur lainnya yang bisa Anda praktekkan adalah latihan sikap lilin. Pasalnya, sikap lilin dapat membantu membakar lemak yang menumpuk pada perut Anda. Latihan ini tergolong ringan karena tidak memerlukan banyak tenaga namun terbukti efektif dapat mengecilkan perut. Caranya adalah pertama-tama baringkan tubuh Anda kemudian angkat kaki Anda keatas. Jika Anda belum terbiasa, Anda dapat menempelkan kaki pada tembok agar lebih mudah. Setelah itu, angkat bagian perut ke atas kemudian sangga dengan tangan Anda. Tahan kemudian turunkan kembali. Lakukan gerakan ini beberapa kali semampu Anda.
Jika ternyata beberapa pilihan olahraga ringan untuk mengecilkan perut diatas terlalu sulit untuk dilakukan maka pilihan gerakan senam ringan yang bisa diambil dari beberapa gerakan dasar Yoga juga bisa dilakukan. Pergunakanlah matras standart milik Anda dan lakukanlah gerakan olahraga ringan yang fokus pada pembentukan otot perut.
Demikian tadi bebrapa olahraga ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut yang bisa kami sajikan disini, untuk hasil terbaik mintalah saran atau pendampingan dari instruktur gym pilihan Anda.

Catatan tentang olahraga ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut

Ball crunch, vertical leg crunch, bicycle exercise, sikap lilin adalah latihan olahraga ringan sebelum tidur untuk mengecilkan perut yang bisa Anda lakukan sebelum tidur untuk membantu mempercepat mengecilkan perut Anda. Lakukanlah dengan rutin sesuai dengan instruksi para ahli agar bisa segera mendapatkan hasil yang diinginkan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di emma$-agung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Tinggalkan Komentar