Select Menu
Select Menu

Favourite

Bisnis

Tutotial Blog

Internet

Motivasi

Politik

Gadget

Astronomi

Kesehatan

Kecantikan

» » Cara Alami Mengatasi Penyakit Anemia


masagung 11:34 PM 0

Kesehatan memang harus dijaga dengan baik oleh setiap insan manusia, karena memang dengan kesehatan yang terjaga maka anda semua akan bisa beraktivitas dengan lancar. Mulai dari menerapkan pola hidup yang sehat lah maka anda bisa menjaga kesehatan anda semuanya. Namun tentu saja tidak semua orang bisa ingat bahwa di setiap hari dan di setiap aktivitas kita harus menjaga pola hidup sehat. Terkadang memang beberapa orang memiliki kesibukan yang berbeda-beda, hingga akhirnya lupa bahwa mereka harus menjaga kesehatan.

Cara Mengatasi Anemia

Salah satu penyakit yang bisa datang jika ternyata tidak menerapkan pola hidup sehat adalah Anemia. Anemia sendiri merupakan keadaan dimana jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam sel darah berada di bawah normal. Bisa dikatakan memang Anemia merupakan penyakit darah yang kasusnya sering ditemukan, biasnaya Penyakit Anemia sendiri disebabkan oleh pendarahan yang berlebihan, rusaknya sel darah merah secara berlebihan, atau kekurangan pembentukan sel darah merah.
Cara mengatasi Amnesia
Berdasarkan pada sumber yang terpercaya, seseorang bisa dikatakan anemia jika konsentrasi hemoglobin-nya kurang dari 13,5 g/dL atau hematokrit kurang dari 41% pada laki-laki. Sedangkan pada perempuan dikatakan Anemia jika konsentras hemoglobin kurang dari 11,5 g/dL atau hematokrit kurang dari 36%. Anda juga tentunya harus mengetahui bagaimana gejala Penyakit Anemia bisa terjadi. Gejala Anemia sendiri adalah anda menjadi lebih cepat mengalami lelah, kurang bergairah, tidak bisa berkonsentrasi, sering pusing, merasa mual dan masih banyak lagi gejala lainnya.
Namun tentu saja anda juga ingi mengetahui bagaimana Cara Mengatasi Anemia, jika anda mencari informasi tentang bagaimana Cara Mengobati Anemia maka tentu saja anda jangan sampai pusing, karena kini sudah ada SitKes.com. SitKes.com kali ini akan memberikan informasi tentang bagaimana Cara Alami Mengatasi Anemia. Dan memang lebih baik langsung saja disimak Cara Mengatasi Penyakit Anemia di bawah ini.
Mengkonsumsi Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk meningkatkan sel darah merah yang ada dalam tubuh anda. Dengan memperbanyak mengkonsumsi kacang-kacangan maka anda yang mengalami anemia bisa cepat untuk teratasi.
Mengkonsumsi Daging dan Seafood
Daging terutama daging kambing dan seafood memiliki banyak kandungan vitamin B12, zat besi dan juga asam folat yang sangat berperan aktif untuk meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh anemia. Untuk itu saat anda merasa terserang Penyakit Anemia maka lebih baik anda memperbanyak mengkonsumsi daging dan seafood, namun tentunya juga harus teratur.
Banyak Mengkonsumsi Sayuran Hijau
Sayuran yang memiliki warna hijau sangat baik untuk meningkatkan zat besi yang ada dalam tubuh. Dan beberapa sayuran juga seperti kol, kangkung, kubis dan bayam dipercaya akan bisa untuk membantu anda untuk Mengobati Anemia.
Banyak Mengkonsumsi Buah-Buahan
Buah-buahan memang telah dipercaya oleh banyak orang memiliki banyak nutrisi dan zat-zat yang sangat baik untuk tubuh. Dan buah juga sangat baik untuk mengatasi Anemia, seperti halnya dengan buah semangka, anggur serta apel dimana buah-buahan tersebut dapat membantu meningkat produksi darah sehingga anemia pun bisa teratasi.
Bawang Merah dan Telur
Pengobatan Anemia juga bisa dilakukan dengan membuat campuran bawang merah dan telur. Anda bisa merebus daun bawang merah dengan campuran sebutir kuning telur. Rebusan kedua bahan tersebut bisa anda makan untuk melakukan pengobatan anemia. Agar lebih baik lagi hasilnya maka lebih baik anda melakukan cara ini secara rutin dua kali sehari.

Beberapa Cara Mengobati Anemia diatas pastinya mudah untuk dilakukan, walaupun memang sebenarnya masih banyak Cara Mengatasi Anemia yang lainnya.

Cara Mengatasi Anemia

Semoga saja ulasan informasi tentang Cara Mengatasi Anemia yang diambil dari berbagai sumber ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya. Terima kasih juga karena di emmas-agung.blogspot.com anda telah menyimak informasi tentang Cara Mengobati Anemia.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di emma$-agung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Tinggalkan Komentar