Select Menu
Select Menu

Favourite

Bisnis

Tutotial Blog

Internet

Motivasi

Politik

Gadget

Astronomi

Kesehatan

Kecantikan

» » Submit Sitemap Blog ke Webmaster


masagung 2:16 AM 0


Cara Submit Sitemap Blog Ke Webmaster - blog, blog anad blog! Selalu tentang blog bukan? hehe. untuk itu, hari ini Cupit akan update dan memberi informasi kepada kalian tentang bagaimana Cara Submit Sitemap Blog ke Webmaster. Apa sih fungsi kita harus submit sitemap kita ke Webmaster? Salah satu fungsi dari Submit sitemap kita ke Webmaster yaitu agar Blog Kita mudah dan bisa terindex di Google atau bisa disebut juga ini merupakan cara untuk Optimasi blog kita agar lebih SEO Friendly, kurang lebih seperti itu. Ada beberapa Webmaster yang bisa kita gunakan untuk submit Sitemap blog kita, diantaranya yaitu Google Webmaster, Bing Webmaster, Yahoo Webmaster dan sebagainya, dan pada kesempatan kali Cupit akan lebih fokus dengan Cara Submit Blog ke Google Webmaster, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk Submit Sitemap Blog ke Webmaster:

  1. Login ke akun Gmail kalian.
  2. Kemudian buka alamat https://www.google.com/webmasters/ dan klik Masuklah ke Layanan Alat Webmaster.
  3. Setelah masuk, pilih blog yang akan disubmit sitemapnya -nama blog kalian akan muncul jika kalian menggunakan blogger.com-, dan untuk pengguna Wordpress silahkan pilih Tambahkan situs dan ikuti cara verifikasi untuk blog kalian.
  4. Jika sudah, lihat di panel sebelah kiri, dan pilih Menu Perayapan > Peta Situs.
  5. Kemudian pilih Tambahkan/Uji Peta Situs, dan masukkan beberapa sitemap dibawah ini secara bergantian:
    1. atom.xml?
    2. atom.xml?redirect=false
    3. feeds/posts/default?orderby=updated
    4. atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  6. Selesei, kalian telah berhasil Submit Sitemap Blog Ke Webmaster

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di emma$-agung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Tinggalkan Komentar